ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK KEDAI KOPI JANJI JIWA DI KALANGAN MAHASISWA

  • Kode Repository : SKM12/VIR/22
  • NPM : 064116022
  • Nama : Virgy Elmariza
  • Pembimbing 1 : Yasmin Erika Faridhan, M.Si
  • Pembimbing 2 : Drs. Amar Sumarsa, M.Pd
  • Abstrak : -Virgy Elmariza, Analisis Faktor-faktor yang Mempengaruhi Keputusan Pembelian Produk Kedai Kopi Janji Jiwa di Kalangan Mahasiswa. Dibimbing oleh YASMIN ERIKA FARIDHAN dan AMAR SUMARSA. Budaya bagi sebagian besar masyarakat, termasuk mahasiswa pada saat ini yaitu mengonsumsi kopi. Dengan adanya tren ini, peluang usaha kedai kopi di sekitar kampus menjadi investasi yang cukup bagus. Selain itu, pandemi COVID-19 yang menerpa membuat para pemilik kedai kopi harus mempunyai strategi lebih agar tidak berdampak buruk pada usahanya. Sebelumnya telah dilakukan pre-survey terhadap beberapa kedai kopi yang tersebar di wilayah Kota Bogor, dan didapatkan hasil bahwa Kedai Kopi Janji Jiwa merupakan kedai kopi yang paling sering dikunjungi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perilaku konsumen melalui pengaruh kualitas produk, promosi, dan harga terhadap keputusan pembelian dan distribusi Kedai Kopi Janji Jiwa. Metode yang digunakan adalah analisis jalur (path analysis). Data yang digunakan pada penelitian ini didapatkan dari hasil kuesioner dengan responden yang merupakan konsumen kedai kopi Janji Jiwa. Berdasarkan analisis jalur yang diterapkan dalam penelitian ini didapatkan nilai pengaruh paling tinggi berada di peubah promosi dan harga terhadap distribusi, serta peubah promosi terhadap keputusan pembelian. Faktorfaktor yang diketahui berpengaruh tinggi akan berdampak pada keputusan pembelian konsumen, sehingga target pasar dapat dicapai. Kata Kunci: kopi, mahasiswa, keputusan pembelian, analisis jalur,
  • Program Studi : Matematika