Animasi Pengenalan Hewan Berdasarkan Jenis Makanan Menggunakan Adobe Flash CS6 Professional

  • Kode Repository : SKI284/DIM/17
  • NPM : 065110110
  • Nama : Dimas Bayu Raharjo
  • Pembimbing 1 : -Dr. Sri Setyaningsih, Dra.,M.Si
  • Pembimbing 2 : -Eneng Tita Tosida, S.Tp.,M.Si
  • Abstrak : -ANIMASI PENGENALAN HEWAN BERDASARKAN JENIS MAKANAN MENGGUNAKAN ADOBE FLASH CS6 PROFESSIONAL Dimas Bayu Raharjo, Dr. Sri Setyaningsih, M.Si., Eneng Tita Tosida, M.Si. S.Tp. Email : dimasbayuraharjo1993@gmail.com Program Studi Ilmu Komputer FMIPA Universitas Pakuan ABSTRAK Strategi pembelajaran yang digunakan guru tidak selalu menyenangkan siswa, akibatnya siswa merasakan pembelajaran sebagai beban sehingga mengganggu pemahaman mereka. Dari permasalahan-permasalahan tersebut, banyak anak yang malas atau tidak mau belajar. Dari semua jenis media pembelajaran interaktif, media pembelajaran melalui animasi termasuk salah satu yang memiliki nilai lebih, karena pada dasarnya animasi berfungsi sebagai hiburan dan dengan dijadikan media pembelajaran bisa membuat anak-anak menjadi lebih senang dalam belajar karena mereka bisa bermain dan belajar disaat yang bersamaan. Penggabungan materi dan game 2D dengan teknik peningkatan fungsi otak akan sangat membantu anak belajar dan mempertahankan hasil belajarnya. Masuknya animasi dalam proses belajar, melahirkan suasana yang menyenangkan bagi anak. Kata Kunci : Aplikasi pengenalan hewan, Klasifikasi, Hewan, Animasi
  • Program Studi : Ilmu Komputer