Abstrak :-Pemilihan lokasi seringkali menjadi kendala bagi para pelaku usaha, terutama yang
memiliki modal kecil dan baru memulai. DR Cake adalah salah satu perusahaan yang
bergerak dibidang industri F&B yang menjual aneka macam kue. Oleh sebab itu
dibutuhkan Sistem Pendukung Keputusan (SPK) yang akan menetukan lokasi yang
terbaik dan sesuai dengan kriteria yang ada. Metode Multi-Objective Optimation on
the basis of Ratio Analysis (MOORA) digunakan untuk melakukan perhitungan
berdsarkan data yang diinput oleh user untuk memberikan rekomendasi lokasi terbaik
untuk membuka cabang toko kue DR Cake. Setelah perhitungan menggunaakn metode
MOORA selesai maka hasil perhitungan ini dapat dilihat oleh user pada halaman
rekomendasi lokasi toko kue. Setelah dilakukan percobaan pada lokasi usaha yang
sudah dijalani lebih dari 1 tahun oleh owner menggunakan uji validasi, ada 2 lokasi
yaitu Cibadak sekarwangi dan Nagrak dimana lokasi pada saat ini sekarwangi sangat
unggul dalam penjualan, Berdasarkan factor yang sudah di aplikasikan menggunakan
metoda MOORA yaitu faktor luas, harga, kepadatan, Intansi terdekat, dan pesaing
terdekat.
Kata Kunci: Toko Kue, MOORA, Sistem Penunjang Keputusan